Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Berjalan Sukses, Mendagri Apresiasi Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018

  • Matahari Kota Manado terlihat perkasa pada siang itu, seakan mengucapkan selamat datang kepada para pengunjung Kota Manado. Menyambut 15 ribu peserta dari berbagai elemen yang memasuki lapangan KONI Kota Manado, pada Jumat (26/10).

    Mereka berasal dari perwakilan provinsi, kabupaten/kota, ASN, pelajar, dan pegawai swasta. Mereka datang untuk menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (PMK), Puan Maharani.

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama beberapa menteri lain juga turut hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

    Acara Pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental tersebut terbilang sangat sukses. Seluruh peserta terlihat cair dalam balutan acara yang tersusun rapi dan sangat menarik.

    Di tengah acara, diberikan pula penghargaan kepada daerah Provinsi dan Kabupaten/kota yang memiliki capaian tertinggi dalam Program Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2018. Beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan ini antara lain Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Marangin.

    Dalam acara pembukaan tersebut, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pembukaan acara yang berlangsung lancar dan sukses. Ia berharap, pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado dapat berjalan dengan lancar dan sukses pula.

    "Terima kasih atas seluruh elemen yang terlibat. Semoga penyelenggaraan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara ini berjalan lancar dan sukses. Menjadi momentum mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan NKRI," ujar Tjahjo, di Lapangan KONI Manado, Jumat (26/10)

    Di akhir acara, panitia menyuguhkan momen yang istimewa. Seluruh peserta, termasuk para menteri, diminta untuk menari poco-poco bersama.

    Pemerintah berharap masyarakat dapat terus mendukung program Revolusi Mental yang selalu digaungkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini juga senada dengan bunyi Poin ke 8 Nawacita, yaitu malakukan revolusi karakter bangsa.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…
  • sample9

    Mendagri Ingin Kembali Kedepankan Siskamling

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin kembali mengedepankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk masalah penanganan konflik. Hal tersebut diungkapkan usai menutup Rapat Kordinasi Koordinasi Nasional…
  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    Mendagri: Stabilitas Nasional Tergantung Kerukunan Masyarakat

    <header 10;="" top:="" 0px;="" width:="" 360px;="" padding:="" margin:="" font-family:="" 'helvetica="" neue',="" arial,="" sans-serif;="" font-size:="" 16px;="" line-height:="" 17.6px;="" position:="" fixed="" !important;"=""><div class="fixed-top" 50px;="" background:="" rgb(210,="" 28,="" 30);"="">
  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…
  • sample9

    Ini Pesan Mendagri Terkait Pilkada Serentak

    Kecamatan masih dianggap sebagai tempat yang paling berpeluang besar melakukan kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di 296 wilayah provinsi, kabupaten/ kota, pada 9 Desember mendatang.…