Kamis, 13 Desember 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kandidat Jangan Abaikan Kelompok di Luar Milenial

  • Banyaknya pemilih milenial pada Pemilu Serentak 2019, membuat peserta politik ramai-ramai mendekati kelompok pemilih pemula yang suaranya dianggap menjadi penentu hasil Pemilu 2019. Walaupun jumlahnya besar, bukan berarti semua peserta pemilu hanya fokus ke sana, karena di luar itu juga ada ceruk pemilih dengan segmentasi berbeda yang harus diperhatikan.

    Dalam diskusi bertema ‘Generasi Milenial: Penentu Kemenangan Capres Menuju Istana’, di Gedung Juang, Menteng Raya, Jakarta, Rabu (10/10), Direktur Lembaga Survei Kedai Kopi, Vivi Zabkie mengungkapkan, bahwa peserta pemilu, baik parpol, caleg hingga paslon capres-cawapres sudah lama menyadari akan pentingnya meraup suara milenial, yang berdasarkan daftar pemilih tetap yang dirilis KPU 20 September lalu mencapai 100 juta (40 persen) dari sekitar 186 juta pemilih di Pemilu 2019.

    Hal itu tegas Vivi terlihat dari sering tampilnya para caleg dan paslon capres/cawapres berkampanye. Vivi mencontohkan, saat Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya, dimana Sandi dianggap sebagai representasi anak-anak muda jaman sekarang.


    Files Download :

Related Posts