Senin, 18 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat Serukan Pemilu Damai di Tugu Proklamasi

  • Ratusan masyarakat dari berbagai elemen menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Tugu Proklamasi, Jakarta. Deklarasi digelar untuk menyongsong pemilu damai tanpa politisasi SARA dan politik uang.

    Deklarasi ini diinisiasi oleh tokoh lintas agama, tokoh lintas organisasi kemasyarakatan, hingga pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Indonesia untuk Pemilu Damai.

    Seperti pantauan SINDOnews di lokasi, Minggu (16/9/2018), acara deklarasi pemilu damai dimulai dengan senam pagi bersama, panggung musik dan pertunjukan marching band. Acara juga diisi dengan seruan-seruan perdamaian yang disampaikan tokoh lintas agama.

    Koordinator Aliansi Masyarakat Indonesia untuk Pemilu Damai Husny Mubarok Amir mengatakan, deklarasi pemilu damai digelar untuk menyongsong gelaran Pemilu 2019. Pemilu yang damai tanpa fitnah, hoax, dan praktik politik yang merendahkan serta mengancam kebhinekaan.

    "Kita ingin serukan bahwa, bersama dalam perbedaan, bersatu dalam kebinekaan adalah jalan hidup kita sebagai satu bangsa dan satu negara," kata Husny.

    Hadir dalam acara ini, sejumlah tokoh lintas agama, di antaranya perwakilan PBNU, PGI, Walubi, Matakin, perwakilan ormas Forkabi, FKPPI, Pemuda Pancasila, FBR, perwakilan KPU, hingga pelajar dan mahasiswa.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Jokowi: Jangan Sampai Pemilu Hilangkan Kerukunan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia jangan sampai terpecah belah karena persoalan pilkada dan pemilu. Presiden meminta para politikus memberikan contoh pendidikan politik yang baik…
  • sample9

    Pemilu, Antara Kemajuan dan Tantangan

    Pesta Demokrasi boleh dikatakan sudah rampung. Perolehan suara masing-masing partai sudah banyak dipublish oleh banyak lembaga survei. Masing-masing mengaku bahwa akurasi quick count (hitung cepat) masing-masing lembaga survei…
  • sample9

    Pemilu paling rumit di dunia dan akhirat

    Bagi wartawan asing dan pengamat pemilu internasional, pemilu legislatif Indonesia merupakan pemilu paling kompleks di dunia. Beberapa media internasional pernah mengulas soal ini panjang lebar setelah mengikuti Pemilu 2004.Padahal pemilu…
  • <