Selasa, 19 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Mari Bangkitkan Semangat Merdeka, Bangkitkan Indonesia Hebat

  • Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat 10 Agustus 2018.

    Jalan sehat untuk memperingati HUT RI Ke-73 ini sekaligus untuk memberikan semangat dan dukungan sekaligus mensukseskan Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang.

    “Hari ini kita berkumpul dalam rangka untuk mengikuti gerak jalan persaudaraan kita antara Kemendagri, BNPP dan dari IPDN. Semata-mata untuk memberikan semangat pada bangsa kita, bahwa bangsa kita ini baru 73 tahun merdeka,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo saat membuka jalan sehat.

    Menurutnya, bangsa ini haus akan kehebatan-kehebatan dan haus akan kesuksesan-kesuksesan. Momentum peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, semangat pejuang-pejuang bangsa yang memerdekaan bangsa Indonesia, diharapkan bisa menjadi api semangat bagi kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

    “Peringatan HUT RI ke-73 momentum bagi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Tjahjo.

    Berkenaan dengan itu pula, Mendagri mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat secara umum untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkibar pada setiap event olahraga Asian Games.

    Pesta olahraga multi-event regional Asia 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, didukung Jawa Barat dan Banten, dikatakan Mendagri merupakan tuan rumah kedua setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962.

    “Semoga Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya senantisa berkibar disetiap event olahraga khususnya Asian Games, yang kedua kali diadakan di negara yang merdeka ini,” jelas Tjahjo.

    Ia juga menekankan pentingnya semangat solidaritas dan sportifitas dalam upaya ikut menggerakkan dan mengorganisir masyarakat di semua pelosok negara.

    “Mari kita bangkitkan Semangat Merdeka, mari kita bangkitkan Indonesia Hebat, Indonesia Berprestasi untuk percepatan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Mari kita sukseskan asian games tahun ini di negara yang kita cintai,” demikian Mendagri Tjahjo Kumolo.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…
  • sample9

    Mendagri Ingin Kembali Kedepankan Siskamling

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin kembali mengedepankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk masalah penanganan konflik. Hal tersebut diungkapkan usai menutup Rapat Kordinasi Koordinasi Nasional…
  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    Mendagri: Stabilitas Nasional Tergantung Kerukunan Masyarakat

    <header 10;="" top:="" 0px;="" width:="" 360px;="" padding:="" margin:="" font-family:="" 'helvetica="" neue',="" arial,="" sans-serif;="" font-size:="" 16px;="" line-height:="" 17.6px;="" position:="" fixed="" !important;"=""><div class="fixed-top" 50px;="" background:="" rgb(210,="" 28,="" 30);"="">
  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…
  • sample9

    Ini Pesan Mendagri Terkait Pilkada Serentak

    Kecamatan masih dianggap sebagai tempat yang paling berpeluang besar melakukan kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di 296 wilayah provinsi, kabupaten/ kota, pada 9 Desember mendatang.…