Senin, 22 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Sambut HUT RI Ke-73, Mendagri: Semoga Negara Kita Semakin Maju Mewujudkan NKRI

  • Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyampaikan ucapan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. 

    Mendagri berharap di hari ulang tahunnya yang ke-73, Indonesia akan semakin maju dan mampu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

    "Atas nama Kemendagri dan BNPP menyampaikan Dirgahayu Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-73. Semoga Negara kita akan semakin maju, mewujudkan NKRI," kata Tjahjo usai Rapat Kabinet Paripurna mengenai Nota Keuangan RAPBN Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 7 Agustus 2018.

    Di Kemendagri, dalam menyongsong HUT RI sendiri menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Melibatkan seluruh komponen yang ada, Kemendagri mengawali rangkaian kegiatan pada Senin 30 Agustus 2018 lalu.  

    Diantaranya lomba bola volley, futsal, tenis meja, catur, bola basket, bulu tangkis, lomba menyanyi, paduan suara, tarian kreasi dinamis, stand up comedy, lomba karya tulis, kebersihan lingkungan kerja dan keteladanan pegawai serta lomba pidato. 

    Selain itu, digelar juga jalan sehat, tarik tambang, lomba kelereng, balap karung, joged balon dan wayang kulit. Kegiatan sosial antara lain posbindu, donor darah, kunjungan panti sosial, upacara HUT RI, malam tasyakuran dan tumpengan. 

    Sekedar diketahui, logo resmi peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 berbeda dengan logo sebelumnya. Logo dirilis Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) pada pertengahan bulan Juli lalu. 

    Logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata 'Kerja' dan 'Energi'. Kerja dimaksud mempunyai pengertian pergerakan dan kata Energi mempunyai pengertian tenaga atau daya untuk bekerja. Logo HUT RI Ke-73 menyesuaikan dengan gelaran Asian Games XVIII, dimana Indonesia menjadi tuang rumahnya. 

    Disampaikan pula bahwa kata 'Energi' diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu 'The Energy of Asia'. Adapun kata 'Kerja' disebutkan inspirasinya dari pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam empat tahun terakhir. 

    Pada bagian bawah logo HUT RI Ke-73, terdapat tulisan 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'. Kata 'Kerja' dan kata 'Energi' pada logo digambarkan dengan garis dinamis yang melambangkan kemajuan. 


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ingin Kembali Kedepankan Siskamling

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin kembali mengedepankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk masalah penanganan konflik. Hal tersebut diungkapkan usai menutup Rapat Kordinasi Koordinasi Nasional…
  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    Mendagri: Stabilitas Nasional Tergantung Kerukunan Masyarakat

    <header 10;="" top:="" 0px;="" width:="" 360px;="" padding:="" margin:="" font-family:="" 'helvetica="" neue',="" arial,="" sans-serif;="" font-size:="" 16px;="" line-height:="" 17.6px;="" position:="" fixed="" !important;"=""><div class="fixed-top" 50px;="" background:="" rgb(210,="" 28,="" 30);"="">
  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…
  • sample9

    Ini Pesan Mendagri Terkait Pilkada Serentak

    Kecamatan masih dianggap sebagai tempat yang paling berpeluang besar melakukan kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di 296 wilayah provinsi, kabupaten/ kota, pada 9 Desember mendatang.…