Sabtu, 19 Januari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Sukses Pemilu 2019 Tanggung Jawab Kita Bersama

  • Dengan makin dekatnya pelaksanaan Pemilu Presiden 2019, Direktorat Politik Dalam  Negeri Ditjen Polpum terus aktif mensosialisasikan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

    Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat sehingga UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Kegiatan ini  juga bertujuan untuk memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat sehingga penyelenggaraan pemilu nantinya lebih baik dan lebih berkualitas.

    “Sukses Pemilu Tahn 2019 itu merupakan tanggungjawab kita bersama. Karena itu, dari sosialisasi ini diharapkan dapat menciptakan persamaan persepsi dalam Sosialisasi Pemilu tahun 2019 dan mengajak semua stake holder yang ada di Kementrian dan Lembaga untuk ikut berperan aktif dalam pelaksanaan Sosialisasi pemilu tahun 2019 sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujar Kasubdit Fasilitasi Lembaga Pemerintah dan Perwakilan Dirpoldagri Kemendagri, Dedi Taryadi, SH, M.Si saat memberikan materi di The Hotel Media, Jakarta, Senin (29/5/2018).

    Menurut Dedi, target pencapaian kualitas pemilu sebesar 77,50 persen itu akan terasa berat jika beban itu hanya dilaksanakan oleh Kemendagri.Karena itu, dirinya mengajak seluruh stake holder yang ada di masing-masing Kementrian dan Lembaga turut serta membantu dalam mensosialisasikan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

    Dia mencontohkan, di Kementrian Pariwisata, misalnya, kan banyak stake holder binaanya mulai dari Persatuan Hotel & Restauran (PHRI), Asosiasi Catering hingga persatuan olah raga air, yang perlu diinformasikan terkait UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

    “Dengan ikut sertanya komponen yang ada di Kementrian atau Lembaga maka kita optimis akan bisa meningkatkan perolehan partisipasi politik warga pada Pemilu 2019,” harapnya.


    Files Download :

Related Posts