Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Dirjen Polpum, Soedarmo: Puasa Momen untuk Tingkatkan Kinerja

  • Ibadah puasa merupakan momen terbaik bagi aparatur Pegawai Negeri Sipil/ PNS untuk mendulang keberkahan dalam pelayanannya kepada masyarakat. Karena itu, dsiplin yang sudah tertanam tidak boleh menurun.

    Pesan hikmah puasa itu disampaikan langsung oleh Dirjen Polpum Kemendagri, Soedarmo pada saat membuka kegiatan buka puasa bersama dengan keluarga besar Polpum di lantai 3 Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (21/5/2018).

    Hadir pada kegiatan Bukber ini Sekretaris Ditjen Polpum, Didi Sudiana, Direktur Ormas La Ode Ahmad P Balombo, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Lutfi TMA, Direktur Kewaspadaan Nasional, Akbar Ali, Direktur Politik Dalam Negeri, Bahtiar, dan pengasuh Pondok Pesantren Darul Islah, KH Amir Hamzah.

    Dirjen Soedarmo mengatakan, kegiatan ini diadakan pada hari kelima bulan Ramadhan ini diadakan untuk mempererat silaturahmi.

    “Puasa merupakan hari yang penuh berkah dan kita berharap ada nilai tambah berupa ganjaran yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” ujar Soedarmo.

    Dia menjelaskan, puasa jangan dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja sebaliknya harus kian meningkatkan disiplin yang telah menjadi amanah bagi aparatur pemerintah.

    “Selama 3 bulan saya tinggalkan karena bertugas memimpin Papua, saya berharap tidak ada perubahan dalam kinerja. Ada tidak ada pemimpin, disiplin yang sudah terbangun dalam hati nurani harus terus dijaga,” paparnya.

    Dalam kaitan penyerapan anggaran, Soedarmo mengharapkan dalam Triwulan Kedua ini laporan kegiatan yang masuk baru 20 persen dan bukannya 40 persen seperti yang diharapkan. Hal ini perlu dievaluasi agar pada akhir tahun kegiatan yang berjalan bisa terlaksana sesuai dengan program yang telah dibuat.

    “Saya berharap kegiatan silaturahmi ini bisa ditingkatkan kualitasnya

    Pada kesempatan itu, Dirjen meminta doa agar dalam memimpin 7 Kabupaten dan 1 Provinsi bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Terkait Pemilukada, di Provinsi Papua saat ini masih dalam tahap penetapan calon dari 6 kabupaten yang masih belum keluar nomor penetapan calon.

    “Baru 1 kab yaitu Kab. Deiyai yang sudah mulai kampanye sementara 6 Kabupaten lainnya masih belum, ” ujar Soedarmo.

    Sementara itu, KH Amir Hamzah dalam tausiah Ramadhannya mengatakan, manfaat puasa itu bisa meningkatkan kesehatan. Dengan tubuh prima, maka ke depan kualitas kinera pelayanan PNS insya Allah akan bisa ditingkatkan.

    Ibadah puasa, katanya, ada kenikmatan sendiri. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, puasa juga bisa menjadi benteng dari hawa nafsu.

    “Semoga ibadah puasa ini membuat kita semakin menjadi pribadi yang sempurna iman dan takwanya sekaligus menjadi pegawai yang jujur, amanah dan profesioan,” pungkasnya.


sumber : kesbang.com


Files Download :

Related Posts