Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum Gelar Forum Dialog Pemantauan dan Pengawasan Aktivitas Orang Asing dan Lembaga Asing di Kab. Wakatobi

  • Direktorat Kewaspadaan Nasional Ditjen Polpum membuka Forum Dialog Dalam Rangka Pemantauan dan Pengawasan Aktivitas Orang Asing dan Lembaga Asing di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, pada Jumat, 27 April 2018.

    Sekretaris Daerah Wakatobi Ilyas Abibu mengatakan pada pembukaannya bahwa kegiatan forum dialog ini strategis dilakukan untuk mensinergikan aktifitas pemantauan tidak hanya pada tataran lintas sektor tetapi juga melibatkan partisipasi dari masyarakat.

    Ilyas menambahkan salah satu kearifan lokal di Wakatobi yang melembaga sejak kesultanan Buton dapat diberikan peran untuk mendukung pemantauan Orang Asing dan Lembaga Asing di wilayah Wakatobi.

    Masykur Kasubdit Pengawasan Orang Asing dan Lembaga Asing menyatakan Wakatobi memiliki konsen pada pariwisata dan penelitian asing, sepanjang penelitian dilakukan sesuai mekanisme tentu perlu didukung tetapi jika terpantau melakukan penyimpangan tentu harus di tindak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

    “Selain itu, isu yang beredar dalam konteks Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal dapat menjadi perhatian pemerintah guna menghindari hal-hal negatif kedepannya, tutupnya”.


    Files Download :

Related Posts