Senin, 18 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri Gelar Forum Dialog Dalam Rangka Cegah Dini terhadap Perkembangan Konflik di Donggala

  • Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Polpum membuka Forum Dialog Dalam Rangka Cegah Dini terhadap Perkembangan Konflik di Daerah, Donggala Sulawesi Tengah, Kamis (26/4/2018).

    Sekretaris Ditjen Polpum, Didi Sudiana mengatahan Tahun ini adalah tahun perayaan demokrasi dimana masyarakat akan merayakan euforia Pilkada dan Pilpres 2019.

    “Namun, dibalik euforia itu kita harus waspada terhadap berkembangnya konflik yang terjadi di daerah,” ujar Didi dalam pembukaannya.

    “Banyak persolan yang harus kita mapping bersama salah satunya penyebaran politisasi SARA yang nyatanya masih ada yang harus kita cegah agar tidak semakin meluas” tegas Didi.

    Didi mengingatkan, para anak muda yang hidup di generasi milenial dan akrab dengan teknologi yang memanfaatkan media maya sebagai alat penyebaran isu hoax, harus kita bina dan segera antisipasi bersama.

    Sementara itu, Frans Sinatra Kasi Pemulihan Pasca Konflik menambahkan agar ada upaya deteksi dini dan keterpaduan terutama tim terpadu (Timdu) dengan melibatkan unsur-unsur Forkopimda dan lain-lain.

    Frans menekankan kepada jajaran Kesbangpol dan para peserta yang hadir agar menyampaikan data dan informasi mengenai konflik secara cepat dan akurat dan melakukan upaya pemetaan wilayah konflik karena intinya sebagai mata dan telinga (matel) pimpinan di daerah dalam menentukan suatu kebijakan.


    Files Download :

Related Posts