Sabtu, 21 Juli 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum Gelar Diskusi Bahas Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019

  • Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Politik Dalam Negeri menggelar forum diskusi membahas persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (23/3/2018). Penyelenggaraan forum diskusi ini bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi NTT.

    Forum diskusi ini menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, aktivis organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh perempuan, pengurus partai politik (parpol), dan elemen terkait lainnya. Kepala Kesbangpol Provinsi NTT, Dra. Sisilia Sona turut hadir pada acara forum diskusi tersebut.

    Forum diskusi ini dibuka oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bidang Pemerintahan, Budi Prasetyo. Dalam sambutannya, dia mengajak para peserta diskusi untuk bersama-sama memberikan dukungan terbaik demi kelancaraan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019. Pemerintah tentu terus berupaya memberikan dukungan penuh bagi suksesnya pelaksaan pesta demokrasi tersebut.

    “Hal yang tak kalah pentingnya adalah mari semua elemen bangsa untuk turut berupaya meningkatkan dan menjaga kodisi daerah agar tetap aman selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019,” kata Budi.

    Budi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya secara luber dan jurdil pada Pilkada dan Pemilu mendatang.

    “Sehingga target KPU soal partisipasi sebesar 77,5 persen dapat tercapai,” ujarnya.


    Files Download :

Related Posts