Minggu, 21 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemerintah Terbuka Konsep IDI untuk Diperkaya

  • Indeks Demokrasi Indonesia atau yang lazim dikenal dengan istilah IDI adalah sebuah alat ukur yang oleh penyusun program ini disebut sebagai country spesific, yakni sebuah model pengukuran  yang  dibangun  berdasarkan latar belakang  perkembangan  sosial politik Indonesia.  IDI dimaksudkan untuk mengukur realitas empirik demokrasi Indonesia dan pada saat yang bersamaan dijadikan sebagai salah satu instrumen dalam perencanaan pembangunan politik di Indonesia.

    Sebagai alat ukur, IDI, kata Direktur Politik Dalam Negeri, Dr. Bahtiar tentu terbuka untuk dikaji variabel-variabel pendukungnya sesuai dengan dinamika perkembangan yang terjadi di masyarakat.

    “IDI merupakan konsep yang dinamis karena itu kita harus berani dan terbuka untuk melakukan kajian-kajian bagi perbaikan pengembangan IDI,” ujar Bahtiar ketika mewakili Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum), Soedarmo ketika memberika arahan pada Rapat Penyusunan Instrumen Penguatan Pokja IDI di Daerah bertempat di Hotel Losari, Jakarta, Kamis (8/3/2018).


    Files Download :

Related Posts