Kamis, 16 Agustus 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum Bersama Bappenas Siapkan 5 Program Prioritas Nasional

  • Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum bersama Kementerian PPN/Bappenas melaksanakan Billateral Meeting sebagai langkah awal dalam pembahasan Program Prioritas Nasional bertempat di Ruang Rapat Kementerian PPN/Bappenas, Senin (30/1) lalu. Pada rapat pembahasan ini hadir perwakilan Pejabat Eselon III masing-masing Direktorat lingkup Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum.

    Direktur Politik dan Komunikasi Kementerian PPN/Bappenas Wariki Sutikno mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan 5 Program Prioritas Nasional yang tertuang pada RKP Tahun 2019 yang terdiri dari beberapa Program Prioritas dan Kegiatan Prioritas.

    Wariki menilai adanya kesinambungan program kerja Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dalam Proyek Prioritas Nasional yang ke-5, yakni stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilu. Dalam pengamatannya, beliau berharap ada program atau kegiatan Ditjen Polpum yang secara aktif berkontribusi mendukung agenda Prioritas Nasional.

    Diskusi berjalan dengan aktif pada saat direktorat teknis memaparkan program dan kegiatannya, sehingga beberapa usulan program atau kegiatan yang disampaikan sangat strategis untuk mendukung dan mensukseskan Proyek Prioritas Nasional dimaksud.

    Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Risnandar Mahiwa melanjutkan, terkait dengan Program Prioritas Nasional yang sudah ditentukan dalam RKP 2019 tahun ini, sangat sejalan dengan program kerja yang ada di Lingkungan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum khususnya pada indikator ke 5 Program Prioritas Nasional 'Stabilitas Keamanan Nasional dan Kesuksesan Pemilu' yang di dalam Prioritas Nasional tersebut terdapat 5 Program Prioritas.

    Di antaranya ada 2 Program Prioritas 'Kamtibmas dan Keamanan Siber serta Kesuksesan Pemilu' yang kemungkinan, menurutnya, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dapat menyumbangkan program kerjanya melalui Kegiatan Prioritas yang menjadi domain dalam Rencana Kegiatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum pada masing-masing Direktorat tahun 2019.

    "Setelah pertemuan ini direncanakan akan ada pertemuan kembali bersama Kementerian PPN/Bappenas untuk melakukan pembahasan kembali setelah masing-masing direktorat menginventarisir program atau kegiatan apa yang mau diusulkan untuk mendukung Prioritas Nasional," tandas dia.


    Files Download :

Related Posts