Kamis, 19 April 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Parpol, Ingatlah, Tahun Politik Sudah Dimulai

  • Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan partai politik (parpol) perlu mempersiapkan diri menjelang pendaftaran calon kepala daerah Pilkada serentak 2018. KPU dan Bawaslu mengingatkan seluruh parpol bahwa tahun politik sudah dimulai.

    "Selama ini, banyak pihak yang bertanya apakah KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu apakah sudah siap? Kami selalu ditanya soal kesiapan. Sekarang kami ingin mengingatkan kepada parpol, apakah sudah siap menjadi peserta Pilkada 2018 dan peserta Pemilu 2019?," ujar Arief kepada wartawan di Kantor DPP Partai Berkarya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/1).

    Arief juga mengingatkan bahwa pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2018 akan dimulai beberapa hari lagi. "Pendaftaran calon kepala daerah mulai 8-10 Januari," lanjut Arief.

    Senada dengan Arief, anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, juga mengharapkan parpol menyiapkan kader-kader terbaik untuk didaftarkan sebagai calon kepala daerah nanti. Bawaslu pun mengingatkan parpol agar memilih para calon kepala daerah yang kompeten, menghindari politik uang dan tidak memulai kampanye sebelum sah ditetapkan sebagai calon kepala daerah di dapil masing-masing.

    "Apakah parpol sudah siap menyalurkan calon terbaik yang bakal dipilih oleh masyarakat? Apakah mereka siap untuk memilih para calon yang siap tidak akan politik uang, yang tidak curi-curi start kampanye lebih dulu? Itu yang paling penting. Sebab, semakin lama masyarakat Indonesia makin pintar, maka sebaikya masyarakat diberikan calon kepala daerah terbaik juga," tegas Fritz ketika dijumpai secara terpisah.


    Files Download :

Related Posts