Minggu, 18 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Tingkatkan Kinerja SDM, Ditjen Polpum Gelar Outbound 2017

  • Kementrian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik & Pemerintahan Umum (Polpum) menggelar kegiatan outbound di Pantai Karnaval, Ancol, Rabu (1/11/2017)  di Jakarta.

    Kegiatan Outbound ini diikuti dengan kegiatan berkaitan dengan pembekalan pengembangan dan peningkatan SDM pada Kamis (2/11/2017). Pembekalan awal dilakukan oleh Deputi Ditjen Polpum Soedarmo yang kemudian dilanjutkan dengan malam ramah tamah di Hotel Aston.

    Kegiatan outbound bertema “Fasilitasi  Pengembangan dan Peningkatan SDM di Lingkungan Ditjen Polpum dalam Rangka Mewujudkan Aparatur yang Berdaya Guna dan Berhasil Guna Kita Tingkatkan Dispilin, Loyalitas dan Semangat Kerja ini diikuti 250 peserta terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ANS) dan karyawan ini  merupakan selain merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan stamina sekaligus memperkuat silaturahmi.

    Menurut Sesditjen Polpum, Didi Sudiana di sela-sela kegiatan Outbond di Ancol, Rabu (1/11/2017) , kegiatan outbound yang dilakukan di alam terbuka dalam suasana santai dan kekeluargaan guna meningkatkan silaturahmi dan mengurangi adanya suasana penat, kebosanan maupun stress yang dihadapi semua pegawai di lingkungan Ditjen Polpum. Outbound yang diikuti ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan stamina juga untuk membangun team work building.

    “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang erat serta untuk mempererat tali silaturrahmi antara berbagai pihak yang terlibat di lingkungan Ditjen Polpum,” ujar Didi Sudiana.

    Dia menjelaskan, prinsip-prinsip organisasi yang dikenal dengan istialah POAC, Planning (Perencanaan), Organizing (Pengaturan), Actuating (Pelaksanaan) dan Controlling (Pengawasan) juga ada dalam semua jenis permainan Outbound ini.

    “Untuk mencapai kemenangan dalam permainan, setiap kelompok harus memiliki visi, perencanaan, koordinasi, pembagian kerja dan mengatur strategi masing-masing guna mencapai tujuannya,” paparnya.

    Karena itu, lanjut Sesditjen, dari kegiatan outbound ini diharapkan para aparatur dari setiap tingkatan bisa membangun team work building dan semangat kerja. “Saya berharap hasil dari kegiatan outbound meningkatnya dispilin, loyalitas dan semangat kerja,” harap Didi Sudiana.


    Files Download :

Related Posts