Senin, 22 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum Kemendagri Dorong Peningkatan Mutu SDM


  • "Untuk penguatan elemen masyarakat di daerah dan elemen pemerintah di semua jajaran pemerintah harus disesuaikan anggaran untuk pemberdayaan forum-forum tersebut. Karena urusan keamanan dan ketertiban adalah urusan wajib pemerintah daerah sesuai UU 23 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kegiatan pengembangan kapasitas perlu dianggarkan di tingkat daerah," jelas Kasubdit Fasilitasi Hubungan Antar Lembaga Direktorat Kewaspadaan Nasional Ditjen Polpum Kemendagri Siti Zahro.

    Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan pengembangan kapasitas pemerintah  dan pemerintahan daerah bertujuan meningkatkan penguatan kelembagaan baik internal maupun eksternal. Penguatan internal fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur dalam bidang kewaspaadaan dini. 

    "Selain itu juga penguatan eksternal yang fokus pada penguatan koordinasi dan sinergitas dengan stakeholders terkait, TNI, Polri, SKPD, instansi vertikal di daerah. Forum-forum mitra pemerintah," jelas Siti.

    Dalam kesempatan tersebut, peserta yang hadir antara lain unsur pejabat dan staf Kesbangpol Sulteng, Kota Kendari, perwakilan TNI-Polri, camat dan lurah se-Kota Kendari.


    Files Download :

Related Posts