Senin, 11 Desember 2017 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Nusantara Expo dan Forum 2017 Digelar 18-22 Oktober


  • Tujuan agenda itu membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasikan Potensi Budaya dan Produk-Produk Unggulan Daerah.

    Demikian disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Didi Sudiana, Rapat Koordinasi Persiapan Nusantara Expo dan Forum tahun 2017 di Gedung F Kemendagri, Jakarta Pusat, beberapa saat lalu. 

    Pelaksanaan kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017 adalah yang ke-4 kali sejak tahun 2014. Disebut Didi, penyelenggaraan Nusantara Expo dan Forum merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri 28/2014 tentang Revitalisasi Fungsi dan Peran Anjungan Daerah di Taman Mini Indonesia Indah.

    Didi Sudiana mengharapkan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi serta menyusun program dan langkah-langkah yang sinergi dan terkoordinasi untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Nusantara Expo dan Forum 2017 dan tahun-tahun berikutnya.

    "Kepada Pemerintah Daerah, saya minta segera melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat luas, dan perangkat daerah tingkat provinsi dan kabupaten juga kota, termasuk sosialiasi melalui forum-forum pertemuan, media cetak, elektronik maupun online," harap Didi Sudiana.

    Sedangkan kepada Kementerian dan Lembaga, maupun BUMN dan dunia usaha swasta nasional, Didi Sudiana mengharap dukungan penuh dengan alokasi pengangggaran dan materi pameran yang sesuai bidang masing-masing.


    Files Download :

Related Posts