Selasa, 26 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Staf Khusus Mendagri Apresiasi Bimtek Aplikasi Pemetaan & Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri

  •  Dua staf khusus Menteri Dalam  Negeri Tjahyo Kumulo yaitu,  Staf Khusus Menteri Bidang Pemerintahan, Budi Prasetyo dan Staf Khusus Menteri Bidang Politik, Arief Syahrial menghadiri kegiatan Bimtek Aplikasi Pemetaan & Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri yang Dinamis di Jakarta ketika memberikan laporan kegiatan di Hotel Royal, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

    Dalam sambutannya, mewakili Dirjen Polpum, Soedarmo, Staf Menteri Budi Prasetyo memberi apresiasi atas kegiatan Bimtek Aplikasi Pemetaan & Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri yang Dinamis.

    “Saya apresiasi Bimtek ini. Dari Bimtek ini anda diharapkan bisa memberikan data riel tentang situasi politik terkini dari daerah. Dari data yang akurat ini kita bisa membuat kebijakan untuk mengurangi hal-hal negatif dari situasi politik yang tidak kita inginkan,” ujar Budi Prasetyo.

    Menurut Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik, Bangun Sitohang mewakili Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen  Polpum Kemendagri dalam laporan kegiatannya mengatakan kehadiran 2 staf khusus yang diutus Pak Menteri ini menunjukkan pentingya kegiatan Bimtek Aplikasi Pemetaan & Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri yang Dinamis bagi Menteri akan input-input terkait perkembangan politik terkini dari daerah.

    Bimtek yang diadakan untuk keenam kalinya ini dihadiri 50 peserta dari Provinsi dan Kabupaten kota dari Jawa Barat,  Banten, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Papua, Papua Barat atau peserta yang mewakili kantor kabupaten kota terpilih.

    “Sebelumnya, Bimtek ini sudah diadakan di Bali, Makassar, dan 3 kali di Jakarta,” ujar Bangun Sitohang.

    Bimtek ini diadakan berdasarkan pada Permendagri Nomor 61 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah.


    Files Download :

Related Posts