Kamis, 21 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Sesditjen Polpum Ingatkan Pentingnya Menjaga Ketertiban Baik di Pusat & Daerah

  • Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri menggelar rapat koordinasi nasional pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pusat, dan daerah. Rakor ini dilaksanakan di Alana Convention Center Kabupaten Sleman Provinsi DI Yogyakarta.

    Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Didi Sudiana yang didapuk menjadi narasumber utama menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang hadir agar terus menjaga dan mengupayakan terciptanya kondisi yang aman, tenteram, tertib, damai dan sejahtera. Menurut Didi, tugas pemerintah pusat, daerah, hingga pemerintah desa untuk mewujudkan kondisi demikian. 

    "Membina ketentraman dan ketertiban masyarakat desa merupakan kewajiban yang harus diamalkan sesuai amanat UU No 6 tahun 2014 tentang Desa," tegas Didi, Kamis (28/9).

    Narasumber lain yang hadir dalam acara tersebut adalah Muh Yasin yang merupakan Wakil Bupati Kab Bantaeng. Dalam sambutannya, Yasin berpesan bahwa pemerintah daerah haruslah mulai berubah mindset.

    "Kepemimpinan pemerintah daerah harus memprioritaskan apa yang dibutuhkan masyarakat. Mari mulai berkomitmen, bangun sistem yang mempermudah, dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan," jelas Yasin.

    Sementara itu, Kabag Perencanaan Sekretariat Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, Risnandar Mahiwa mengatakan bahwa stabilitas dan keamanan nasional merupakan hal yang sangat penting dan utama. 

    "Karena jika tidak tercapai kondisi ini, maka akan sulit mencapai target-target yang sudah ditetapkan, baik skala pemerintah pusat maupun daerah," ujar Risnandar Mahiwa yang didapuk menjadi moderator dalam acara itu.

    Hadir dalam acara ini wakil bupati Kab Bantaeng, Sekda Provinsi DI Yogyakarta, Ketua Auditor V BPK RI, Guru Besar UGM, Deputi Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Kementerian PPN/Bappenas dan Direktur Jenderal Perimbangan Kemenkeu.


    Files Download :

Related Posts