Kamis, 16 Agustus 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum Kemendagri Gelar Bimtek Aplikasi Pemetaan dan Evaluasi Kondisi Politik

  • Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri (Ditjen Polpum Kemendagri) menggelar “Bimtek Aplikasi Pemetaan dan Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri yang Dinamis Seluruh Indonesia” di Jakarta, Rabu (13/9/2017)

    Bimtek ini dihadiri para Kepala Badan Kesbangpol dan Kabid Politik dari mulai tingkat provinsi Kabupaten Kota dari Sumatera, Papua, Sulawesi, Pulau Jawa, Maluku serta Kepala Badan Kesbangpol dari tingkat Provinsi  Maluku, Banten dan Jawa  Barat.

    Bimtek ini menghadirkan nara sumber utama yaitu Direktur Politik Dalam Negeri mewakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, DR. Bahtiar, M.Si.

    Adapun materi teknis  tentang pengisian Aplikasi Pemetaan dan Evaluasi Kondisi Politik Dalam yang Dinamis Seluruh Indonesia ini menghadirkan tenaga ahli Pusat Data Informasi (Pusdatin) Kemendagri yaitu, Kasubdit Infrastruktur Teknik, Purwoto, Kasubdit Sistem Opersional,  Dedi K, Kasubag Umum, Raziras R , dan Pranata dari bagian komputer.

    Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kasubdit Implementasi Kebijakan Politik Ditjen Popum, Bangun Sitohang mengharapkan agar para Kesbangpol dan jajarannya baik di tingkat provinsi maupun kabupaten mampu mengoperasionalisasikan data base Aplikasi Pemetaan dan Evaluasi Kondisi Politik Dalam Negeri yang Dinamis  di daerah masing-masing.

    “Pemahaman ini penting agar baik pusat maupun daerah memiliki data base yang akurat, terupdate, terukur bagi pembuatan kebijakan politik  nantinya,” papar Bangun.


    Files Download :

Related Posts