Kamis, 16 Agustus 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri Qurban 58 Ekor Sapi dan 24 Ekor Kambing

  • Sebagai bentuk kepedulian sesama dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk di qurbankan. Seluruh hewan qurban disebar di seluruh komponen Kemendagri.

    Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo qurban tahun ini tidak dipusatkan di kantor pusat di Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tapi disebar diseluruh komponen.

    “Secara keseluruhan qurban di Kemendagri dan seluruh kompenen sebanyak 58 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Semoga amal ibadah kita semua dapat diterima dan diberkati untuk perjalanan selanjutnya,” kata Hadi saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Kemendagri, Senin (4/9).

    Pelaksanaan qurban Idul Adha ini kata Hadi mengandung dua dimensi. Pertama kata Dia adalah ibadah spiritual untuk meningkatkan ketaqwaan, kedua adalah dimensi sosial yaitu kepekaan dan kepedulian seluruh jajaran pegawai Kemendagri kepada lingkungan.

    “Qurban ini dilakukan di masing-masing komponen, ini dimaksud agar kita dapat mendekatkan diri dengan masyarakat di sekeliling kantor kita. Sehingga dengan harapan, masyarakat yang akan menerima qurban kita ini akan semakin banyak dan menyebar sesuai dengan lokasi di kompenen masing-masing,” Tegas Hadi.


    Files Download :

Related Posts