Minggu, 21 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ditjen Polpum: Pentingnya Peranan Investasi

  • Denpasar – Ditjen PolpumKemendagri melalui Direktorat Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya melaksanakan “Forum Koordinasi Ketahanan Perdagangan dan Investasi Daerah Dalam Memperkuat Perekonomian Nasional”, yang dilaksanakan hari ini, Kamis (3/8/17). Kegiatan di hadiri oleh perwakilan Gubernur Propinsi Bali, Perwakilan Walikota Denpasar, serta Kaban Kesbangpol Propinsi , Kabupaten/Kota, Dinas Pendapatan Daerah, Biro Ekonomi, serta Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Bali.

    Bahrum A. Siregar Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya menghadiri dan membuka kagiatan ini. Bahrum A. Siregar mengatakan bahwa upaya membangun daerah merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

    “Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah No. 38 tahun 2007, sesuai dengan peraturan tersebut salah satu tugas yang menjadi tanggungjawab pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat melalui pengelolaan pembangunan daerah”, Ujar Bahrum A. Siregar.

    Menurut Bahrum A. Siregar saat ini kita merasakan pentingnya peranan Investasi mengingat keterbatasan kapasitas fiskal pemerintah pusat, Propinsi, Kabupaten/Kota. Bahrum A. Siregar melanjutkan, kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah memang beragam, namun kendala yang dirasakan saat ini berakar pada kekeliruan pikiran dan nilai dasar (mindset) mengenai hakikat otonomi.

    “Tidak sedikit daerah yang seolah-olah menciptakan regulasi, yang substansinya menimbulkan biaya ganda bagi dunia usaha, yang berakibat terjadinya ekonomi biaya tinggi”, Jelas Bahrum A. Siregar.

    Bahrum A. Siregar melanjutkan bahwa pemerintah daerah perlu mengambil langkah-langkah lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan iklim yang kondusif.

    “Aparatur Kesbangpol didaerah agar lebih berkomunikasi dengan instansi terkait serta memperkuat dan memaksimalkan peran forum-forum yang sudah ada dimasyarakat seperti Kominda, FKDM dan FKUB”, Papar Bahrum A. Siregar.


    Files Download :

Related Posts