Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri Akan Adakan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-72

  • Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memulai berbagai kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Di awali dengan launching pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2017 dan diakhiri acara puncak tanggal 16 Agustus 2017.

    Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kemendagri, Didik Suprayitno yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa mengatakan, rangkaian acara ini merupakan rangkaian yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

    “Mengangkat tema “72 tahun Indonesia Kerja Bersama” Kemendagri akan mengadakan berbagai perlombaan mulai dari Olaharga, Kesenian, Pengembangan SDM, Hiburan, Bakti Sosial sampai Acara Puncak,”  kata Didik saat diwawancara, Selasa (1/8).

    Didik mengatakan jenis perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh karyawan Kemendagri adalah Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Voly, Futsal, Bola Basket. Kemudian untuk kesenian ada lomba menyanyi individu, paduan suara, tarian kreasi (Maumere) dan Stand Up Comedy. 

    Sementara untuk lomba pengembangan SDM Kemendagri mengadakan lomba Karya Tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan (Gol 1 dan 2) dan lomba pidato.

    “Lomba yang sifatnya hiburan ada Tarik Tambang, Bakiak, Balap Karung, Joged Balon dan Jalan Sehat (memutari Monas),” ujarnya.

    Tidak hanya itu, Kemendagri juga mengadakan Bakti Sosial berupa donor darah dan Pospindu (pelayanan kesehatan lanjut usia). Didik mengatakan kegiatan ini ditutup dengan acara puncak berupa Upacara Bendera, Malam Tasyakuran dan eksibition Futsal mengundang Komisi II DPR dan PWI .

    “Selain memperingati Kemerdekaan RI kegiatan ini juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, NKRI dan Pancasila. Semangatnya tentu untuk meningkatkan jiwa bela negara di tengah kondisi negara kita yang tengah menghadapi gangguan baik dari dalam maupun dari luar,” tegasnya.

    Didik berharap dalam peringatan HUT RI ke-72 seluruh karyawan Kemendagri baik di pusat maupun di daerah untuk selalu meningkatkan perjuangan bela negara dalam rangka menjaga NKRI dan melawan siapapun yang anti pancasila.

    “Dengan peringatan HUT ke 72 kita semangat yang telah disepakati yaitu 72 tahun Indonesia kerja bersama,” tutupnya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…