Senin, 25 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri Mengajak Jajaran Kemendagri Untuk Mencermati Gelagat Dinamika Yang Berkembang

  • Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo kumolo menjadi inspektur upacara, pada hari Senin (3/7/2017) di kantor pusat Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Sekaligus dilanjutkan acara halal bi halal dengan segenap pejabat dan staf di lingkungan Kemendagri.

    Mendagri Tjahjo Kumolo dalam amanatnya sebagai inspektur upacara memberikan beberapa hal  yang perlu di cermati terkait perkembangan dinamika yang ada.

    “Kementerian kita adalah kementerian politik, poros pemerintahan mulai dari pusat sampai ke desa, penguatan aparatur desa/kelurahan, membangun koordinasi, membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota, termasuk Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, teman-teman Pers yang merupakan bagian tidak terpisahkan dalam setiap proses pengambilan kebijakan politik pembangunan kita”, kata Tjahjo Kumolo.

    Dalam kesempatan ini Tjahjo Kumolo mengingatkan dan mengajak segenap jajaran Kemendagri untuk mencermati gelagat perkembangan dinamika baik internasional, regional maupun nasional dan daerah, serta meningkatkan kewaspadaan dan membangun komunikasi.

    “Apapun ancaman bangsa ini masalah Terorisme dan Radikalisme selain ada Narkoba, selain ada masalah ketimpangan sosial, selain masalah korupsi , tetapi masalah Terorime dan Radikalisme memporak-porandakan kehidupan berbangsa dan bernegara”, Ujar Tjahjo Kumolo.

    Tjahjo Kumolo menambahkan bahwa negara atau pemerintah tidak akan tinggal diam terhadap siapa saja yang mencederai warga negara Republik Indonesia.

    “Negara, pemerintah tidak akan tinggal diam terhadap perorangan, kelompok, golongan, siapapun yang mencederai warga negara republik Indonesia, apapun jabatannya adalah musuh dan lawan negara ini, ini prinsip”, tegas Tjahjo Kumolo.
    Untuk mengatasi masalah yang ada saat ini, Tjahjo Kumolo mengingatkan kembali dengan adanya deklarasi hari lahir Pancasila bahwa sila-sila dalam Pancasila tidak hanya diucapkan saja.

    “Pancasila bisa dihayati dan dan dirangkaikan sehingga di fokuskan setiap pengambilan keputusan sekecil apapun termasuk kegiatan kita sehari-hari, sila-sila ini harus saling terkait dan tidak terpisahkan yang diramu dengan namanya gotong royong”, kata Tjahjo Kumolo.

    Dalam kesempatan ini juga, Tjahjo Kumolo menginstruksikan Sekretariat Jenderal agar membuat Radiogram kepada Ditjen Polpum yang dapat di teruskan ke daerah, untuk meningkatkan Siskamling, meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda, serta tahun anggaran 2017/2018 agar memperbanyak eselon I,II, III, IV untuk turun ke daerah.

    “Jangan takut berbuat sepanjang itu benar, jangan takut melayani sepanjang itu sesuai aturan yang ada”, tutup Tjahjo Kumolo. 


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…
  • sample9

    Mendagri Ingin Kembali Kedepankan Siskamling

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin kembali mengedepankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk masalah penanganan konflik. Hal tersebut diungkapkan usai menutup Rapat Kordinasi Koordinasi Nasional…
  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    Mendagri: Stabilitas Nasional Tergantung Kerukunan Masyarakat

    <header 10;="" top:="" 0px;="" width:="" 360px;="" padding:="" margin:="" font-family:="" 'helvetica="" neue',="" arial,="" sans-serif;="" font-size:="" 16px;="" line-height:="" 17.6px;="" position:="" fixed="" !important;"=""><div class="fixed-top" 50px;="" background:="" rgb(210,="" 28,="" 30);"="">
  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…
  • sample9

    Ini Pesan Mendagri Terkait Pilkada Serentak

    Kecamatan masih dianggap sebagai tempat yang paling berpeluang besar melakukan kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di 296 wilayah provinsi, kabupaten/ kota, pada 9 Desember mendatang.…