Minggu, 17 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pembahasan RUU Pemilu Dilanjutkan Setelah Masa Reses

  • Paripurna DPR memutuskan untuk memperpanjang waktu pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu hingga masa sidang bulan Mei mendatang. Padahal, RUU Pemilu awalnya ditargetkan selesai pada 28 April 2017.

    Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan, pembahasan RUU Pemilu akan dilanjutkan setelah masa reses selesai 18 Mei mendatang. Selain RUU Pemilu, masih ada 7 RUU lagi yang dilanjutkan pembahasannya setelah reses.

    "Apakah disetujui delapan RUU diperpanjang pembahasannya," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam Rapat Paripurna DPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4).

    Perserta rapat paripurna menjawab "setuju".

    Fadli mengatakan, pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR sebelumnya telah disampaikan soal perpanjangan waktu pembahasan 8 RUU tersebut. Menurutnya, hasil rapat Bamus itu harus dimintai persetujuan di rapat Paripurna.

    Adapun kedelapan RUU tersebut yaitu RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol, RUU tentang Wawasan Nusantara, RUU tentang Penyelenggaraan Pemilu, RUU tentang Kekarantinaan Kesehatan.

    Selain itu, RUU tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), RUU tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, dan RUU tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    DPR dan Pemerintah Loloskan 37 RUU Prioritas

    Pemerintah bersama  DPR serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya menyepakati 159 rancangan undang-undang (RUU) yang masuk ke daftar proyeksi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019. Dari 159 RUU yang masuk…
  • sample9

    RUU PIlkada Akan Atur Larangan Politik Dinasti

    Anggota Komisi II DPR RI Malik Haramain mengatakan semua fraksi telah menyetujui larangan penerapan politik dinasti dalam Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah."Meski RUU-nya belum diputus, tapi semua fraksi hingga Minggu…
  • sample9

    RUU Pilpres Dihentikan Karena PT

    Anggota Baleg Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo menjelaskan, pembahasan revisi UU Pilpres menjadi kontraproduktif karena fraksi bersikukuh pada persoalan mempertahankan atau menurunkan angka presidential thereshold. "Yang tidak produktif itu thereshold.…
  • sample9

    RUU Pilpres Diputus 3 Oktober

    Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil lobi antarfraksi terkait menyepakati nasib revisi UU 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan diputuskan Kamis (3/10) dan dilakukan di tingkat Badan Legislasi.…