Selasa, 23 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri Dorong ASN Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

  • Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri melaksanakan kegiatan Pembinaan Disiplin dan Kepemimpinan, belum lama in, di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat.

    Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bagian Umum, M.B. Saudy mengatakan tujuan dari kegiatan Pembinaan Disiplin dan Kepemimpinan ini adalah untuk lebih terjaminnya ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi ASN.

    “Kita mendorong peningkatan kinerja dan perubahan sikap serta prilaku ASN serta meningkatkan tanggung jawab ASN”, ungkap dia.

    Dalam kesempatan yang sama Dirjen Polpum Kemendagri Soedarmo menyampaikan terkait kedisiplinan dan kepemimpinan. Kepemimpinan menurut dia merupakan seni untuk mempengaruhi seseorang agar mau mengikuti apa yang disampaikan oleh pemimpin itu sendiri. Maka gaya antara kepemimpinan yang satu dengan yang lain berbeda.

    Apabila kepemimpinan ini sudah berjalan maka hirarki kepemimpinan akan baik dan kegiatan Ditjen Polpum pasti berjalan.

    “Ada yang kepemimpinan  yang sifatnya otoriter, ada yang sifatnya demokrasi, ada yang melalui sosialisasi, kebapaan, seperti teman, macam-macam yang bisa diterapkan kepada bawahan,” sambung dia.

    Soedarmo berharap Ditjen Polpum mempunyai ciri atau warna tersendiri yaitu mencontoh yang baik yang mempunyai aturan, selanjutnya Soedarmo juga menyampaikan agar saling menghargai antar pimpinan terbawah dengan pimpinan tertinggi.

    Sebagai informasi kegiatan ini akan diisi oleh Pemateri dari Biro Kepegawaian Kemendagri, terkait Permendagri Nomor 38 Tahun 2016, serta PP Nomor 53  Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…