Sabtu, 21 Juli 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Jokowi Kembali Tegaskan Tidak Ada Reshuffle Kabinet

  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dalam waktu dekat tidak akan dilakukan perombakan komposisi jajaran menteri di Kabinet Kerja.

    “Presiden dalam sidang kabinet kali ini mengawali arahannya dengan menyatakan, tidak ada reshuffle kabinet,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1).

    Pramono yang juga politisi PDI Perjuangan mengungkapkan, para menteri Kabinet Kerja boleh bernapas lega mendengar arahan Presiden Jokowi yang menggarisbawahi bahwa untuk saat ini tidak ada reshuffle kabinet.

    “Kecuali kalau ada yang diperlukan untuk di-reshuffle karena beberapa hal. Tapi dalam waktu dekat ini tidak ada reshuffle,” katanya.

    Pada pekan pertama Januari 2017, Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla mengumpulkan seluruh jajaran menteri untuk mendengarkan pengarahan tentang langkah-langkah konkret yang akan dilakukan pemerintah di bidang polhukam, ekonomi, dan kemaritiman.

    Presiden Jokowi secara tegas menyatakan, prioritas pemerintah adalah mengikis kesenjangan sosial antarwilayah serta kesenjangan ekonomi antara penduduk miskin dan kaya. Selain itu, dia juga memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memperluas jangkauan penerimaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada anak-anak yatim.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno

    Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK telah melewati 100 hari masa kerja. Beberapa menteri dinilai berkinerja buruk selama tiga bulan menjabat dan mulai muncul desakan Jokowi segera mencopot menteri tersebut.   Politikus…
  • sample9

    Perombakan Kabinet Kerja Jokowi Jadi Suatu Kebutuhan

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, memprediksi Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Menurutnya, reshuffle adalah suatu kebutuhan untuk menciptakan pemerintahan yang…
  • sample9

    Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Masih Tinggi

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, menyebut kepercayaan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo masih cukup tinggi. Menurutnya, 70 persen masyarakat memberikan nilai 6-10 terhadap…