Jumat, 19 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Pemerintah Jamin Ibadah Tiap Warganya

  • Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengakhiri safari misa Natalnya malam ini. Mendagri menyatakan aktivitas yang mereka lakukan dijamin oleh pemerintah sebagai wujud kebebasan beragama.

    "Saya bersama Panglima TNI, Kapolri, Plt Gubernur, Pangdam, serta Kapolda dan jajaran hari ini berkeliling di empat gereja yang ada di Jakarta. Kami ingin memastikan bahwa pemerintah hadir dan pemerintah ingin menjaga bahwa warga negara bisa menjalankan ibadahnya sesuai keyakinannya masing-masing dengan aman dan nyaman," kata Tjahjo di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

    Tjahjo juga menyatakan saat ini seluruh kepala daerah dan unsur pemerintahan lainnya melakukan kegiatan untuk pengamanan ibadah Natal. Pengamanan ini agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

    "Hari ini seluruh Indonesia, gubernur dan forkopimda di daerah melakukan aktivitas pengamanan seperti ini. Aktivitas ini untuk memberi suasana yang tenang agar hari ini Warga Negara Indonesia yang beragama Nasrani bisa menjalankan ibadah Natalnya dengan baik," katanya.

    Tak lupa ia menyampaikan bahwa seluruh kegiatan pengamanan ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo. Tjahjo menyampaikan Presiden telah menginstruksikan kepada Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran ibadah Natal.

    "Kapolri telah memberikan komando atas perintah Bapak Presiden bahwa kepolisian sebagai ujung tombak utama mengamankan, menertibkan seluruh masyarakat untuk mari kita jaga hari Natal ini. untuk menjaga keamanan ibadah Natal ini. Bapak Presiden juga telah memerintahkan Panglima TNI untuk membackup penuh Pak Kapolri supaya malam ini dan Natal besok bisa berjalan dengan damai," ujar Tjahjo.

    Panglima TNI yang sempat memberikan sambutan di dalam gereja Katedral menyampaikan ucapan selamat Natal. Ia berharap kasih dan damai Natal meyertai seluruh jemaat.

    "Saya mewakili Kapolri, PLT Gubernur, Pangdam dan Kapolda bersama di sini ingin mengucapkan selamat Natal. Semoga kasih dan damai Natal menyertai bapak ibu hari ini dan seterusnya. Kami bergembira pelaksanaan ibadah dalam keadaan damai dan aman," ujar Gatot dari atas mimbar kepada jemaat yang hadir.

    Safari misa malam Natal ini dimulai dari Gereja HKBP Menteng, kemudian dilanjutkan ke Gereja Reformed Injili Kemayoran, Gereja Immanuel Jakarta Pusat, dan diakhiri di Gereja Katedral Jakarta Pusat. Jemaat yang hadir di tiap gereja pun menyambur rombongan dengan semangat dan berbahagia.


    sumber : detik.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…
  • sample9

    Mendagri Ingin Kembali Kedepankan Siskamling

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin kembali mengedepankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk masalah penanganan konflik. Hal tersebut diungkapkan usai menutup Rapat Kordinasi Koordinasi Nasional…
  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    Mendagri: Stabilitas Nasional Tergantung Kerukunan Masyarakat

    <header 10;="" top:="" 0px;="" width:="" 360px;="" padding:="" margin:="" font-family:="" 'helvetica="" neue',="" arial,="" sans-serif;="" font-size:="" 16px;="" line-height:="" 17.6px;="" position:="" fixed="" !important;"=""><div class="fixed-top" 50px;="" background:="" rgb(210,="" 28,="" 30);"="">
  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…
  • sample9

    Ini Pesan Mendagri Terkait Pilkada Serentak

    Kecamatan masih dianggap sebagai tempat yang paling berpeluang besar melakukan kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di 296 wilayah provinsi, kabupaten/ kota, pada 9 Desember mendatang.…