Selasa, 23 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemerintah dan DPR Sepakat Revisi UU MD3 Masuk Prolegnas 2016

  • Wakil Ketua Baleg Firman Soebagyo mengatakan, pihaknya bersama dengan pemerintah sudah sepakat memasukkan revisi Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016. Kesepakatan itu tercapai setelah Baleg DPR mengelar pertemuan dengan pemerintah yang diwakili oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

    "Baleg DPR segera menyerahkan hasil rapat tersebut ke pimpinan DPR. Selanjutnya ada rapat Bamus untuk dibawa ke paripurna," ujar Firman di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (14/12).

    Firman mengaku belum tahu kapan pimpinan DPR menggelar rapat Bamus. Alasannya, pimpinan DPR saat ini lebih banyak menggelar kunjungan kerja.

    "Kita lihat saja nanti seperti apa arahan dari pimpinan DPR. Kalau mengenai revisi UU MD3 nanti bisa dibahas saat reses," katanya.

    Sebagaimana diketahui, masa reses DPR mulai berlangsung 15 Desember 2016 sampai 4 Januari 2017. DPR akan kembali membuka masa sidang pada 5 Januari 2017 mendatang.


    Files Download :

Related Posts