Selasa, 23 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Plt Gubernur Aceh Minta Kandidat Ciptakan Pilkada Damai

  • Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo secara tegas meminta kepada masing-masing paslon gubernur/wakil gubernur Aceh dan tim suksesnya untuk menciptakan pilkada damai.

    Dia juga meminta kepada penyelenggara pilkada (KIP dan Panwaslih) agar netral supaya masing-masing paslon bisa berkomptesi dengan suportif dalam menyampaikan program-programnya pada saat kampanye.

    Hal itu disampaikannya pada acara deklarasi pilkada berintegritas dan damai di Aula Mapolda Aceh, Kamis (10/11/2016).

    Acara itu dihadiri oleh semua paslon gubernur/wakil gubernur Aceh yaitu Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali, Zakaria Saman-T Alaidinsyah, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab, Zaini Abdullah-Nasaruddin, Muzakir Manaf-TA Khalid, dan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

    “Kami berharap pilkada serentak yang dilaksankan pada 15 Februari 2017 menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat Aceh untuk memilih pemimpinnya. Saya meminta kepada seluruh pasangan calon harus mampu menciptakan situasi aman dan damai tanpa ada intimidasi. Mari kita terus wujudkan politik yang toleren, nyaman, dan mendidik,” kata Soedarmo.

    Kepada para kandidat yang telah berjanji kepada masyarakat agar dapat diimplementasikan dalam program lima tahun ke depan apabila terpilih.

    “Karena itu, saya minta kepada Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota termasuk pers untuk bisa melakukan pengawasan terhadap kecurangan yang dilakukan timses dari paslon masing-masing di lapangan. Silahkan lapor ke Panwaslih jika terjadi kecurangan,” ujarnya. 


    Files Download :

Related Posts