Jumat, 25 Mei 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

DPR Mulai Bahas RUU Pemilu 16 November Mendatang

  • Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, pimpinan dewan akan mengumpulkan pimpinan fraksi dan komisi untuk membahas RUU Pemilu setelah reses 15 November mendatang.

    “Kita akan kumpulin, mereka (anggota dewan) lagi reses. Dua minggu itu memang cukup padat reses mereka,” ujar Ade di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (9/11).

    Ade mengatakan, pada 16 November mendatang DPR sudah memasuki masa sidang. Saat itulah, seluruh pimpinan dewan, fraksi dan komisi akan membahas RUU pemilu.

    Kan tanggal 16 nanti mudah-mudahan pembukaan sidang ketua fraksinya pada saat itu semua lengkap. Saya mau tanggal 16 atau tgl 17 November,” ucapnya.

    Ia menegaskan, pada pekan awal itu pimpinan dewan sudah mengumumpulkan semua fraksi. Agendanya adalah membuat jadwal kesepakatan bersama buat rapat Pansus nanti.

    “Kita kasih batas waktu untuk saling meyakinkan antara fraksi satu ke fraksi lainnya. Tetapi batas waktu supaya nanti sebenarnya kita sudah tahu keputusan fraksi masing-masing standing positionnya apa secara politik,” ucapnya.

    Ade yakin akan ada kesamaan pandangan dari masing-masing fraksi dalam pembahasan RUU Pemilu. Pada saat itu akan kelihatan DPR harus ambil keputusan supaya melewati batas waktu.

    “Jadwal pemilu, kan, harus tetap konsisten dengan jadwal agar demokrasi kita berjalan terus,” katanya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    DPR dan Pemerintah Loloskan 37 RUU Prioritas

    Pemerintah bersama  DPR serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya menyepakati 159 rancangan undang-undang (RUU) yang masuk ke daftar proyeksi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019. Dari 159 RUU yang masuk…
  • sample9

    RUU PIlkada Akan Atur Larangan Politik Dinasti

    Anggota Komisi II DPR RI Malik Haramain mengatakan semua fraksi telah menyetujui larangan penerapan politik dinasti dalam Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah."Meski RUU-nya belum diputus, tapi semua fraksi hingga Minggu…
  • sample9

    RUU Pilpres Dihentikan Karena PT

    Anggota Baleg Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo menjelaskan, pembahasan revisi UU Pilpres menjadi kontraproduktif karena fraksi bersikukuh pada persoalan mempertahankan atau menurunkan angka presidential thereshold. "Yang tidak produktif itu thereshold.…
  • sample9

    RUU Pilpres Diputus 3 Oktober

    Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil lobi antarfraksi terkait menyepakati nasib revisi UU 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan diputuskan Kamis (3/10) dan dilakukan di tingkat Badan Legislasi.…