Rabu, 20 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ini Tiga Poin Krusial Pembahasan RUU Pemilu

  • Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, mengatakan, sejumlah poin krusial dalam RUU Pemilu yang diserahkan pemerintah pada DPR. Poin krusial tersebut akan menjadi perhatian khusus dari Pemerintah dan DPR dalam proses pembahasan nanti.

    Poin pertama, terkait ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Kedua, sistem terbuka, tertutup atau perpaduan antara keduanya. Sementara poin ketiga, persoalan penambahan kursi seiring dengan bertambahnya jumlah wilayah pemilihan (Dapil).

    "Selebihnya, biarlah proses pembahasan di DPR nantinya akan memberikan pengayaan dan pemikiran konstruktif untuk kepentingan bersama," ujar Taufik di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (25/10).

    Dengan semangat kebersamaan, lanjut Taufik, DPR meyakini semua pihak berkepentingan dengan pelaksanaan Pemilu yang baik di masa yang akan datang. Pemilu adalah hajat bersama, karena itu tidak ada alasan untuk meragukan keseriusan pemerintah maupun DPR.

    "Karena itu, PAN akan memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan RUU ini hingga tahap pengesahan. PAN memandang bahwa RUU Pemilu begitu penting dalam rangka menjamin hak-hak demokrasi seluruh warga negara," katanya.

    Wakil Ketua Umum PAN ini berjanji partainya akan mengerahkan seluruh energi dalam rangkaian pembahasan agar bersifat kontributif dan konstruktif.


    Files Download :

Related Posts