Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Sebanyak 157 PNS Kemendagri Ikuti Seleksi Terbuka Eselon II

  • Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan tes Seleksi Penulisan Makalah diikuti 157 orang peserta. Seleksi terbuka ini untuk menempatkan jabatan pimpinan tinggi pratama atau biasa disebut eselon II di lingkungan Kemendagri.

    Sekretaris Jendral Kemendagri, Yuswandi A Temenggung mengatakan, para peseta tes ini merupakan pejabat eselon III di lingkungan Kemendagri. Seleksi ini untuk bertujuan untuk mengisi 17 posisi jabatan eselon II yang saat ini masih kosong.

    “Tahapan tes in selesai dijawadlkan pertengahan Agustus. Insya Allah semakin cepat selesai nsemakin baik untuk segera mengisi kekosongan jabatan tersebut,” kata Yuswandi usai mengawasi proses tes tersebut di Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Kamis (28/7).

    Proses ini mulai sejak seleksi administrasi, kemudian uji kompetensi, dilanjutkan dengan tes tulis makalah, barulah wawancara dan paparan di hadapan panitia seleksi (Pansel). Namun, peserta yang lulus tidak langsung mengisi jabatan eselon II tersebut.

    Menurut dia, pansel akan menyiapkan tiga kandidat nama sebagai usulan ke pembina kepegawaian dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ia yang nantinya akan memilih satu dari tiga nama tersebut. Setelah itu, barulah proses pelantikan.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Kemendagri Fasilitasi Kepesertaan BPJS

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan…