Kamis, 16 Agustus 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Jokowi Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak 9 Desember

  • Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat menggunakan hak pilih secara baik dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2015. 

    Dia ingin pilkada serentak yang pertama kalinya ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

    "Ini pengalaman pertama. Saya berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif, mengunakan hak pilih di 269 daerah, untuk memilih pemimpin-pemimpin Indonesia," ucap Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/12/2015). 

    Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti untuk memantau dan memastikan pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik. 

    Ia ingin pilkada serentak berjalan tertib dan perbedaan pendapat mengenai hasil penghitungan suara dapat diselesaikan sesuai peraturan perundang-undangan. 

    "Saya imbau semua pihak tetap tertib, sejuk, ini kegembiraan politik. Yang menang jangan jumawa, yang kalah tidak usah kecewa dan mengamuk," ucap Presiden. 

    Pilkada serentak 9 Desember 2015 digelar di 269 kabupaten/kota dan provinsi. Pemerintah menetapkan hari itu sebagai hari libur nasional.

    sumber : kompas.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Jokowi: Jangan Sampai Pemilu Hilangkan Kerukunan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia jangan sampai terpecah belah karena persoalan pilkada dan pemilu. Presiden meminta para politikus memberikan contoh pendidikan politik yang baik…
  • sample9

    Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno

    Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK telah melewati 100 hari masa kerja. Beberapa menteri dinilai berkinerja buruk selama tiga bulan menjabat dan mulai muncul desakan Jokowi segera mencopot menteri tersebut.   Politikus…
  • sample9

    Perombakan Kabinet Kerja Jokowi Jadi Suatu Kebutuhan

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, memprediksi Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Menurutnya, reshuffle adalah suatu kebutuhan untuk menciptakan pemerintahan yang…
  • sample9

    Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Masih Tinggi

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, menyebut kepercayaan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo masih cukup tinggi. Menurutnya, 70 persen masyarakat memberikan nilai 6-10 terhadap…