Senin, 22 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Direktorat Jenderal Politik dan PUM Menggelar Rakornas Kesbangpol Se-Indonesia

  • Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Polpum Kemendagri) hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Jakarta.

    Rapat yang dihadiri jajaran Kesbangpol dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia ini akan dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sejumlah tokoh masyarakat dan akademisi juga akan dihadirkan sebagai pembicara.

    “Ada Bapak KH Aqil Siradj, ada Romo Benny, ada juga Bapak Hamdi Moeloek dari Universitas Indonesia,” ujar Sekretaris Ditjen Polpum Kemendagri, Budi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (19/11).

    Dijelaskan, Rakornas Kesbangpol ini akan membahas program-program kesbangpol untuk tahun 2016. “Barangkali nanti Mendagri akan menyampaikan rencana-rencana strategis 2016,” ujar Budi Prasetyo.

    Sementara, Dirjen Polpum Kemendagri Mayjen Soedarmo, dalam Rakornas ini, rencananya akan menyampaikan beberapa pokok materi, antara lain mengenai pentingnya menyamakan visi misi jajaran Kesbangpol dari pusat hingga daerah. Perlu diketahui, Ditjen Polpum Kemendagri nantinya akan diubah nomenklaturnya menjadi Ditjen Kesbangpol dan PUM.

    “Saya akan sampaikan juga mengenai pentingnya meningkatkan deteksi dini,” ujar mantan pejabat di Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

    Deteksi dini ini terkait dengan isu-isu terkini, antara lain menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 9 Desember 2015. Juga terkait pentingnya mewaspadai gerakan kelompok berpaham radikal ISIS.


    sumber : jpnn.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Rakornas Dalam Rangka Pemantapan Pelaksanaan Pilpres Tahun 2014

    Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana untuk mendapatkan legitimasi bagi sebuah pemerintahan.  Sehingga dengan demikian, pemerintahan yang dihasilkan dari pemilu diharapkan merupakan pemerintahan yang mendapat legitimasi yang kuat…