Minggu, 21 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

96,8 Juta Pemilih Terdaftar dalam DPT di 256 Daerah

  • Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 256 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2015 sebanyak 96.869.739 pemilih. Jumlah tersebut, katanya, belum termasuk DPT dari 13 daerah yang belum selesai proses penetapan DPT-nya.

    "Jumlah DPT sekarang adalah 96,8 juta pemilih minus DPT dari 13 daerah yang masuk DPT-nya," ujar Ferry di Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (12/10).

    Ferry menjelaskan, 13 daerah yang belum menyerahkan DPT terjadi karena ada beberapa persoalan. Pertama, katanya, ada tiga daerah yang tidak bisa menetapkan DPT-nya karena mengikuti rekomendasi Panwas seperti Kota Mataram, Mandailing Natal, dan Batam.

    "Ada tiga daerah yang ditunda karena pasangan calon tunggal dan tujuh daerah lain belum mendapat informasi pihak KPU daerahnya," tambahnya.

    Lebih lanjut Ferry mengungkapkan bahwa DPT ini nanti menjadi patokan KPU daerah mencetak kerta suara. Menurutnya, meskipun DPT-nya belum terkumpul secara nasional, tetapi daerah yang sudah menetapkan DPT bisa mencetak kertas suaranya.

    "Kalau misalnya temen-teman di daerah sudah menetapkan DPT, ya tinggal lanjut saja. Maka itu jadi dasar pencetakan surat suara yang sudah ada," pungkasnya.


    Files Download :

Related Posts