Sabtu, 23 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Percepat Realisasi Anggaran

  • Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh gubernur, bupati, wali kota, dan desa untuk mempercepat realisasi anggaran yang telah dialokasikan pada tahun ini. “Saya minta seluruh kepala daerah hingga kepala desa dapat mempercepat penyerapan anggaran dalam upaya mempercepat kesejahteraan masyarakat,” katanya di Banda Aceh, Aceh, Kamis (8/10).

    Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela membuka Pekan Inovasi (PIN) Perkembangan Desa I dan Teknologi Tepat Guna (TTG) 2015 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.Tjahjo meminta seluruh pemerintah daerah dapat segera menyalurkan dana yang bersumber dari APBN dan APBD kepada instansi/badan terkait serta desa-desa yang memerlukan perhatian.

    “Kredit usaha rakyat (KUR) juga harus terus dikucurkan supaya anggaran tersebut dapat bergulir dengan baik,” katanya seperti dikutip Antara.

    Dengan berjalannya program tersebut, kata Tjahjo, pertumbuhan ekonomi akan terus membaik dan dapat dinikmati oleh masyarakat pada masa mendatang.

    Mendagri menambah bahwa penguatan rupiah semakin kurang. Oleh karena itu, dia meminta bantuan desa yang telah dikirim ke kas kabupaten/kota di seluruh Tanah Air jangan terlalu lama disimpan.


    Files Download :

Related Posts

  • No Related posts.