Senin, 18 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri Berharap Tak Ada Penundaan Pilkada

  • Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengharapkan tidak ada penundaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015. Ada tujuh daerah yang terancam ditunda pelaksanaan pilkadanya karena hanya satu pasangan calon yang mendaftarkan.

    "Namanya serentak kalau bisa jangan sampai ada yang tersisa," kata Tjahjo, seusai melantik Rektor IPDN, di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (7/8/2015).

    Tujuh daerah yang terancam ditunda pelaksanaan pilkadanya sebenarnya sudah ada pasangan calon yang siap mengikuti Pilkada, tetapi calon tersebut kemudian mengurungkan niatnya.

    "Partai politik sudah menyiapkan calonnya di tujuh daerah ini, tetapi entah kenapa calonnya justru meninggalkan KPU," kata Tjahjo.

    Selanjutnya, penyelenggara Pilkada tersebut, kata Tjahjo, meminta pertimbangan kepada DPR dan MPR untuk dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran Pilkada. Keputusan akhirnya, membuka tahapan ketiga pendaftaran Pilkada selama tiga hari dengan diawali sosialisasi kemudian pendaftaran.

    "Mudah-mudahan di tiga hari ke depan ini di tujuh daerah ini segera bisa mau koalisi membangun koalisi baru antara partai atau menggantikan pasangan calonnya yang siap," ujarnya.

    Jika belum juga ada pasangan calon yang mendaftar, Tjahjo belum bisa menentukan langkah selanjutnya.

    "Saya kira kita tunggu dulu sampai selesainya pendaftaran tahap ketiga," kata dia.


    sumber : kompas.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…