Senin, 18 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Tersisa 8 Daerah yang Belum Keluarkan Nota Hibah

  •  Menteri Dalam Negari (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan lagi delapan daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2015 belum mengeluarkan Nota Persetujuan Hibah Daerah (NPHD). Namun, Tjahjo menegaskan bahwa secara prinsip semua anggaran penyelenggaraan pilkada sudah siap.

    “Anggaran pada prinsipnya cukup tercukupi. Sekarang tinggal delapan (8) daerah yang belum mengeluarkan mengeluarkan NPHD,” ujar Tjahjo seusai pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kediaman JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/7) malam.

    Pemerintah, kata Tjahjo akan mendorong delapan daerah tersebut agar segera mengeluarkan NPHD sehingga tahapan pilkada bisa berjalan dengan baik.

    “Kami tetap mendorong, delapan daerah tersebut ada permasalahan apa? Apakah masalah prinsip anggaran, ngga mungkin anggaran itu tidak ada. Secara prinsip anggaran sudah siap,” tegas Tjahjo.

    Tjahjo juga memastikan, anggaran daerah untuk penyelenggaraan pilkada serentak tidak diambil dari pos-pos strategis seperti anggaran infrastruktur sehingga tidak mengganggu pembangunan daerah. Anggaran Pilkada, katanya diambil menggunakan metode hibah sesuai dengan anjuran Menteri Keuangan. 


    Sumber: beritasatu.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…