Minggu, 18 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ini Upaya Kemdagri Cegah Konflik Pilkada

  • Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) berkomitmen agar konflik saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak terjadi. Karena itulah, Kemdagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (PPU) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak penyelenggara pilkada, khususnya yang ada di daerah.

    "Saya akan instruksikan kepala badan intelijen daerah di provinsi dan kabupaten/ kota untuk koordiasi dengan berbagai stakeholder yang melaksanakan pilkada," kata Direktur Jenderal PPU, Soedarmo usai pelantikan 11 pejabat tinggi madya, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemdagri, Jakarta, Rabu (1/7).

    "Kan ada komite intelejen daerah. Ini mereka selalu melakukan pertemuan-pertemuan, sharinginformasi untuk deteksi dini hadapi potensi-potensi ancaman konflik pilkada," ujar Soedarmo yang juga mantan Staf Ahli Bidang Ideololgi dan Politik Badan Intelijen Negara.

    Dengan adanya sharing informasi tersebut, lanjutnya, seluruh pihak di daerah dapat lebih awal mencegah konflik pilkada.

    "Kita juga selalu koordinasi dengan institusi penyelengara pilkada. Paling tidak saya koordinasi dengan mereka termasuk aparat keamanan," ucapnya. 


    Files Download :

Related Posts