Senin, 18 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Penyelenggara Pemilu Harus Bersikap Jujur

  • Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie berharap, semua persiapan Pilkada serentak 2015 segera tuntas.

    Dalam pilkada yang akan digelar 9 Desember nanti, Jimly juga mengingatkan semua jajaran KPU dan Bawaslu harus belajar dari kasus pilpres dan pileg nasional bahkan pemilihan kepala daerah sejak 2012 ketika DKPP dibentuk.

    Ketua DKPP berharap kepada penyelenggara pemilu seluruh Indonesia harus berhati-hati menjaga  kepercayaan masyarakat, bersikap jujur dan adil, menjaga prinsip-prinsip kode etik.

    "Penyelenggara pemilu seluruh Indonesia harus berhati-hati menjaga kepercayaan masyarakat, bersikap jujur dan adil, menjaga prinsip-prinsip kode etik yang sudah tertulis, maupun sense of ethics yang ada dalam hati masing-masing, kita ingin pemilihan kepala daerah ini berjalan lebih baik dari masa-masa yang lalu," kata Jimly saat pertemuan rutin bulanan dengan KPU dan Bawaslu membahas persoalan persiapan pilkada, Jumat (5/6) lalu.

    Terakhir, Jimly yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini berharap, Pilkada 2015 dapat menghasilkan kepala daerah yang betul-betul bisa dipercaya oleh rakyat.


    sumber : rmol.co


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Jokowi: Jangan Sampai Pemilu Hilangkan Kerukunan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia jangan sampai terpecah belah karena persoalan pilkada dan pemilu. Presiden meminta para politikus memberikan contoh pendidikan politik yang baik…
  • sample9