Sabtu, 20 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Konsultasi DPR dan Presiden soal Revisi UU Pilkada pada Senin Depan

  • Ketua DPR RI Setya Novanto telah menjadwalkan pelaksanaan rapat konsultasi dan koordinasi dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (18/5) mendatang. Salah satu yang dibahas adalah terkait polemik revisi UU Pilkada.

    "Pertemuan rencananya Senin, jam 13.00 WIB dengan pimpinan negara, dan jam 14.00 WIB dengan pimpinan DPR," kata Setya, Jumat (15/5).

    Kata Setya, topik soal revisi UU Pilkada memang harus dibahas. Pimpinan DPR sendiri akan menyampaikan hal itu ke presiden, sebagai amanah dari proses pembuatan kesimpulan Panja Komisi II DPR RI.

    Kata Setya, saat itu ada usulan dari rapat Komisi II dan KPU. Salah satunya adalah usulan KPU agar dilaksanakan perubahan UU Pilkada.

    "Maka itu, diterima usulan itu oleh pimpinan fraksi dan pimpinan DPR yang sudah disampaikan ke Mendagri. Karena sudah disampaikan, tentu akan konsultasi ke presiden sebagai penangging jawab politik," kata Setya.

    Pada kesempatan itu, Setya juga menegatakan pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Presiden RI dan Wapres Jusuf Kalla dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkada serentak akhir tahun ini.

    "Kalau bisa pemerintah dan DPR bisa sejalan. Sehingga pelaksanaan bisa berjalan baik, waktu dan efisiensi terjadi," ujarnya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemerintah Minta DPR Revisi UU Pemberantasan Terorisme

    Pemerintah saat ini sedang meminta DPR untuk merevisi Undang-Undang Pemberantasan Terorisme agar aparat penegak hukum dapat melakukan tindakan pencegahan.Demikian kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan.“Kami…
  • sample9

    DPR dan Pemerintah Loloskan 37 RUU Prioritas

    Pemerintah bersama  DPR serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya menyepakati 159 rancangan undang-undang (RUU) yang masuk ke daftar proyeksi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019. Dari 159 RUU yang masuk…
  • sample9

    Wapres Harapkan Dualisme DPR Segera Berakhir

    Kisruh di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sampai saat ini belum ada titik terang. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pun…