Selasa, 23 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemdagri Bakal Perbarui DPT untuk Pilkada Serentak

  • Daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 bakal diperbarui. Basis DPT disebut masih mengacu pada pemilu legislatif (pileg) serta pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2014 lalu.

    "(DPT) enggak ada masalah. Kita menggunakan data lama yang digunakan (pada) pileg dan pilpres. Toh, yang meninggal tidak banyak, orang pindah juga tidak banyak. Hanya (DPT) akan diperbarui," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (23/2).

    Menurut Tjahjo, kini sejumlah daerah telah bersiap menyambut pilkada serentak 2015. "Enggakada (yang permasalahkan pilkada serentak 2015), malah senang daripada menunggu sampai 2017," ujarnya.

    Dia juga menuturkan, sejauh ini tidak ada masalah terkait anggaran pilkada di daerah-daerah. "Yang sampai (masa jabatan habis) Juli sudah bisa dilaksanakan. Kalau toh belum menganggarkan, mereka bisa anggarkan," tuturnya.

    Lebih lanjut, Tjahjo mengungkapkan, pihaknya bakal mengumpulkan seluruh sekretaris daerah provinsi hingga kabupaten yang daerahnya bakal menggelar pilkada. "Akan segera diagendakan," pungkasnya.


    Files Download :

Related Posts