Senin, 10 Desember 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

100 Hari Pemerintahan, Jokowi Dapat Karangan Bunga

  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan karangan bunga dari sejumlah pihak. Karangan bunga tersebut tampak diantarkan ke dalam Istana Kepresidenan, Jakarta.

    Karangan bunga yang berwarna-warni tersebut ditopang dengan besi berukuran lebih dari satu meter. Di bagian atas karangan bunga, tampak terlihat kartu ucapan dari si pengirim yakni Widjaja Jauw-Emily Napalima Group.

    Selain itu, ada juga karangan bunga yang berasal dari Samir Wijaya-Danayaksa Arthatama, Tbk.

    "Kepada Yth Bapak Presiden RI-Ir. Joko Widodo. Selamat atas kerja 100 hari. Semoga sukses dalam lima tahun ke depan," demikian tertulis di kartu ucapan.

    Jokowi dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2014. Hari ini, tepat 100 hari pemerintahan Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

    Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto pernah menyatakan bahwa pemerintahan Jokowi-JK tidak mengenal istilah program 100 hari.

    "Pemerintahan ini tidak kenal 100 hari dari awal pembentukannya. Presiden tidak pakai 100 hari sebagai patokan tapi memberikan patokan ke kementerian-kementerian tapi berdasarkan program jangka pendek dan menengah," kata Andi.

    Sekadar diketahui, dalam pidato pertamanya pasca dilantik Jokowi berkomitmen selalu berlindung di balik Konstitusi dan kehendak rakyat.

    "Saya akan berdiri di bawah kehendak rakyat dan konstitusi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya luhur kita bersama," kata Jokowi pascadilantik 20 Oktober 2014.m

    Dalam isi pidato sebelumnya, Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa agar bersatu. Sebab, persatuan dan gotong royong disebut merupakan syarat bagi Indonesia untuk menjadi bangsa besar.

    Jokowi berjanji, pemerintahan yang dipimpinnya akan bekerja untuk memastikan agar setiap rakyat di seluruh pelosok negeri merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan.

    "Kepada para nelayan, para buruh, para petani, para pedagang bakso, para pedagang asongan, sopir, akademisi, guru, TNI, Polri, pengusaha dan kalangan profesional saya menyerukan untuk bekerja keras, bahu membahu, bergotong-royong, karena inilah moment sejarah bagi kita semua untuk bergerak bersama, untuk bekerja, untuk bekerja dan untuk bekerja," kata Jokowi kala itu.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Jokowi: Jangan Sampai Pemilu Hilangkan Kerukunan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia jangan sampai terpecah belah karena persoalan pilkada dan pemilu. Presiden meminta para politikus memberikan contoh pendidikan politik yang baik…
  • sample9

    Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno

    Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK telah melewati 100 hari masa kerja. Beberapa menteri dinilai berkinerja buruk selama tiga bulan menjabat dan mulai muncul desakan Jokowi segera mencopot menteri tersebut.   Politikus…
  • sample9

    Perombakan Kabinet Kerja Jokowi Jadi Suatu Kebutuhan

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, memprediksi Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Menurutnya, reshuffle adalah suatu kebutuhan untuk menciptakan pemerintahan yang…
  • sample9

    Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Masih Tinggi

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, menyebut kepercayaan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo masih cukup tinggi. Menurutnya, 70 persen masyarakat memberikan nilai 6-10 terhadap…