Rabu, 20 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemilu Selesai, Jangan Lihat ke Belakang

  • Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar (PG) ke 50 di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10) malam. Ketua Umum PG Aburizal Bakrie (ARB) mendamping JK pada acara tersebut.

    Dalam pidatonya, JK mengemukakan pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) telah selesai. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pun telah dilantik. Dengan kenyataan itu, JK berharap agar tidak perlu melihat kebelakang lagi.

    Semua pihak, khususnya elit politik agar tidak perlu lagi melihat sengitnya pertarungan dan persaingan pada Pileg maupun Pilpres. Semua pihak harus melihat ke depan, membangun bangsa ini bersama-sama untuk kemajuan bersama.

    "Setelah 20 Oktober bulan ini, kita lihat ke depan, jangan lagi kebelakang. Presiden terpilih hadir untuk pimpin 240 rakyat bangsa ini. Presiden memimpin seluruh rakyat di negara ini," kata JK.

    Ia menjelaskan jika pemerintah menjalankan pemerintahan dengan baik, akan dinikmati semua rakyat dan bangsa ini. Untuk mencapai kondisi itu perlu dukungan dari semua pihak. Semua pihak jangan terus larut dalam persoalan masa lalu.

    Dia tidak melarang atau mencegah Golkar menjadi oposisi atau penyeimbang. Namun kritikan dari Golkar hendaknya juga didasarkan tujuan membangun bangsa.

    "Demokrasi selau ada yang dukung, ada yang tidak. Ada yang puji, tetapi ada yang cela. Kalau Golkar kritik, itu bagian dari demokrasi. Pemerintah tidak jalan baik harus dikritik. Harapannya, Golkar melihat dari sisi yang berbadan tetapi untuk tujuan sama yaitu memajukan bangsa ini," tutur mantan Ketua Umum PG ini.


    Files Download :

Related Posts