Jumat, 19 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Para Menteri Kabinet Kerja Masih Irit Bicara Program

  • Para menteri di Kabinet Kerja yang baru saja diumumkan pada Minggu (26/10) petang relatif irit bicara soal program mereka. Pun soal pemikiran mereka di bidang masing-masing. Hampir merata, sebagian besar mengatakan akan menunggu arahan Presiden Joko Widodo di sidang kabinet perdana besok.

    “Kita menunggu arahan Bapak Presiden dulu besok,” kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (26/10) saat ditanya soal rencananya.

    “Belum, belumlah nanti,” pula kata Menteri Perindustrian Saleh Husin ketika ditanya program 100 harinya.

    Tampaknya para menteri membutuhkan waktu untuk menyesuaikan karena proses seleksi relatif singkat. Presiden Joko Widodo sendiri menilai pengumuman kabinetnya relatif cepat, bahkan lebih dini hampir seminggu dibandingkan tenggat waktu yang disyaratkan undang-undang (UU).

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjawab hal yang sama. “Besok nunggu arahan, belum kebayang,” kata Susi di kompleks Istana Merdeka.

    Tak berbeda dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno yang meminta pewarta menunggu penjelasannya usai pelantikan besok. “Nanti setelah pelantikan,” kata Tedjo.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Perombakan Kabinet Kerja Jokowi Jadi Suatu Kebutuhan

    Pengamat dari Populi Center, Nico Harjanto, memprediksi Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Menurutnya, reshuffle adalah suatu kebutuhan untuk menciptakan pemerintahan yang…