Jumat, 22 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mayoritas Masyarakat Dukung SBY Terbitkan Perppu

  • Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengatakan, mayoritas masyarakat merespon positif keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Pilkada.

    Peneliti LSI Fitri Hari mengatakan, langkah Presiden SBY dengan PerppuPilkada dinilai sebagian kalangan bentuk pengembalian hak demokrasi rakyat, tapi sebagian lagi menilai hanya pencitraan dan sia-sia.

    "Survei kami menujukkan sebanyak 75,2 persen responden setuju Presiden SBY mengeluarkan Perppu Pilkada," kata Fitri di kantor Lingkaran Survei Indonesia di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (2/10/2014).

    Menurutnya, jumlah responden sebanyak ini sangat menunjukkan dukungan masyarakat kepada Presiden SBY untuk segera mengeluarkan Perppu. Sedangkan masyarakat yang tidak setuju SBY mengeluarkan perppu hanya sedikit.

    "Publik yang tidak setuju SBY mengeluarkan Perppu sebesar 19,4 persen. Yang tidak tahu 5,4 persen," lanjutnya. Dukungan terhadap SBY yang akan mengeluarkan perppu juga tersebar di berbagai segmen masyarakat.

    Survei ini dilakukan LSI menggunakan metode quickpoll dengan 1.200 responden. Survei yang menggunakan multistage random sampling ini dilakukan pada 29 September sampai 1 Oktober 2014 dengan margin of error 2,9 persen.


    Files Download :

Related Posts