Senin, 18 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

SBY: Indonesia Harus Proaktif Soal ISIS

  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa perlu melakukan rapat mengenai perkembangan Islamic States of Iraq and Syria (ISIS). Karena itu, presiden mengumpulkan para menteri bidang politik hukum dan keamanan, hari ini.

    "Agenda ratas (rapat terbatas) sore ini adalah untuk memikirkan apa yang perlu kita lakukan di dalam negeri berkaitan dengan perkembangan dan dinamika yang disebut dengan ISIS yang sekarang menjadi topik di tingkat internasional," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (14/9).

    SBY mengatakan, Indonesia harus proaktif dalam menangani masalah ini. Menurut presiden, Indonesia perlu memberikan kontribusi bersama masyarakat dunia lainnya menghentikan penyebaran paham fundamentalisme itu.

    Dini hari kemarin, Kepolisian menangkap tiga warga Indonesia dan empat warga Turki yang diduga terlibat dengan kegiatan terorisme di Sulawesi Tengah.

    SBY menambahkan, Indonesia tidak bisa mengabaikan isu ISIS sekalipun keberadaannya masih di Timur Tengah.

    "Berarti jangan kita ninabobo, terlena, seolah-olah yang berbahaya di Timur Tengah. Tapi kalau kita tidak waspada, bisa juga terjadi di negeri kita tindakan kekerasan seperti itu," katanya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    SBY Siap Sambut Presiden Terpilih

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyambut presiden baru, yang terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Siapapun yang menang, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto, SBY akan…
  • sample9

    Presiden SBY: Pemilu Tidak Perlu Gaduh

    Makassar - Ajang Pemilihan umum (Pemilu) sudah di depan mata. Dimulai dari pemilihan legislatif (Pileg), 9 April. Kemudian dilanjutkan pemilihan…
  • sample9

    Presiden SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013) pagi. Upacara dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden…