Rabu, 20 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Setelah Jadi Presiden, SBY Mau Jadi Apa? Ini Jawabannya

  • Susilo Bambang Yudhoyono akan mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden. SBY telah memimpin Indonesia selama sepuluh tahun sejak tahun 2004 sampai tahun 2014. Masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2014.

    SBY mengaku bahwa sudah ada yang bertanya kepada dirinya tentang pekerjaan setelah menjabat sebagai presiden. Sampai sekarang, SBY masih mempertimbangkan apa dilakukannya setelah tanggal 20 Oktober 2014. Katanya, dia sudah sering berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk dengan istrinya Any Yudhoyono.

    “Bapak ibu, hadirin yang saya banggakan. Ada yang bertanya kepada saya, pak SBY setelah tanggal 20 Oktober 2014, mau menjadi apa? Ini tidak mudah menjawabnya. Saya terus berdiskusi dengan istri, ibu Any (Yudhoyono),”ujar SBY saat memberikan sambutan dalam peluncuran buku “SBY dan Kebebasan Pers: Testimoni Komunitas Media” pada Jumat (5/9) di hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat.

    Dalam diskusi yang kadang melebar dan tidak fokus dengan istrinya, kadang-kadang muncul berbagai pekerjaan yang akan dilakukan setelah 20 Oktober 2014.

    “Kadang-kadang ingin buka nasi goreng, kadang-kadang ingin berkebun, kadang-kadang ingin dan sebagainya dan sebagainya,” katanya sembil tersenyum dan disambut tawa para hadirin.

    SBY mengapresiasi anjuran dari Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan kawan-kawan yang memberikan testimoni dalam acara tersebut untuk menjadi penulis di media-media. Tetapi, yang jelas, SBY ingin menjadi warga negara yang mendambakan negerinya menjadi baik di masa yang akan datang.

    “Insya Allah, saya ingin menjadi bagian dari 250 juta penduduk Indonesia yang mereka mendambakan negerinya makin baik di masa depan,”tandasnya.

    Pilihan lainnya yang menjadi pertimbangan SBY adalah terlibat di dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat dunia untuk berkontribusi terhadap dunia.

    “Saya sudah bertemu dengan teman-teman di luar negari, mereka juga mengajak ayo kita di post kepresidenan atau keperdanamenterian untuk berkontribusi terhadap dunia kita. Jadi, semuanya itu baik, saya sedang mempertimbangkannya,”katanya

    SBY juga berjanji akan menulis di kolom-kolom media dan membuat hal-hal untuk kebaikan bangsa ini. Bahkan dia akan mendukung pemimpin dan pemerintahan bangsa Indonesia yang akan datang.

    Acara peluncuran ini diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Buku ini ditulis oleh 32 penulis yang terdiri dari pemimpin redaksi, wartawan senior, tokoh pers, akademisi, tokoh asosiasi jurnalis, tokoh LSM media, dan praktisi kehumasan. Acara ini dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II, pemimpin rekdaksi berbagai media baik cetak, televisi dan online, akademisi, tokoh pers, dan LSM media.

    Dalam acara peluncuran, SBY menyerahkan buku “SBY dan Kebebasan Pers: Testimoni Komunitas Media” kepada Gubernur Riau M. Sani, pemilik Artha Graha Tommy Winata dan rektor UIN Jakarta Komaruddin Hidayat.

    Dalam acara tersebut, empat tokoh pers yang mewakili penulis yang lain dalam buku tersebut memberikan testemoni yakni Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Tokoh Pers Senior Atmakusumah Astraatmadja, Pemimpin Media Indonesia Usman Kansong dan editor buku ini Agus Sudibyo. Menurut mereka, kebebasan pers selama era kepimimpinan SBY, pers mendapat kebebasan. 


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    SBY Siap Sambut Presiden Terpilih

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyambut presiden baru, yang terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Siapapun yang menang, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto, SBY akan…
  • sample9

    Presiden SBY: Pemilu Tidak Perlu Gaduh

    Makassar - Ajang Pemilihan umum (Pemilu) sudah di depan mata. Dimulai dari pemilihan legislatif (Pileg), 9 April. Kemudian dilanjutkan pemilihan…
  • sample9

    Presiden SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013) pagi. Upacara dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden…