Senin, 10 Desember 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Resepsi Kenegaraan Digelar di Halaman Istana Kepresidenan

  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tuan rumah dalam resepsi kenegaraan yang digelar di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam.

    Resepsi kenegaraan merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, setelah pada pagi harinya melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera pusaka dan upacara penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

    Dalam resepsi kenegaraan kali ini, sesuai agenda acara yang diterbitkan panitia pelaksana peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI 2014, sejumlah kesenian tradisional dihadirkan, diantaranya Musik Tradisional Cokekan, yang terdiri dari alat musik Gender, Siter, Kendang, Gong Slenthem, Suling. Pada masa raja-raja Jawa kesenian ini disajikan untuk menjamu tamu-tamu penting.

    Kemudian Tari Teng-tengan Praban, tarian garapan baru yang terilahami oleh uniknya Teng-tengan ciluk, lampion khas Surabaya (akulturasi budaya China dan Arab) yang biasa dinyalakan saat peringatan hari kemerdekaan.

    Tari Wira Pertiwi, yang menggambarkan gerak langkah sekelompok prajurit wanita yang sedang berlatih olah keprajuritan.

    Selain itu, dimeriahkan juga Purwacaraka Orkestra dengan sejumlah penyanyi seperti Afgan, Mia Ismi Halida, Husein (Indonesia Idol 2014) dan Lala Karmela.

    Resepsi kenegaraan dihadiri para pejabat negara, duta-duta besar negara sahabat dan para undangan lainnya.


    Files Download :

Related Posts