Rabu, 20 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

SBY Ajak Rakyat Kawal Demokrasi

  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, setiap anak bangsa bertanggung jawab untuk mengawal demokrasi di negeri ini agar tidak tumbuh menjadi demokrasi yang elitis.

    SBY mengatakan, reformasi yang dimulai sebagai gerakan akar rumput merupakan ekspresi aspirasi rakyat yang menjelma menjadi sistem politik yang dianut bangsa Indonesia.

    “Alangkah malangnya kalau demokrasi tersebut akhirnya kehilangan jiwa kerakyatannya, dan kemudian panggung politik hanya didominasi oleh segelintir elite yang berjiwa transaksional, apalagi bila dicampur dengan nasionalisme yang sempit,” kata SBY saat menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69 pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia RI di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

    Dia mengatakan, malapetaka bakal menimpa negeri ini, apabila demokrasi berbasis kerakyatan yang dengan susah payah dibangun itu menjelma menjadi demokrasi elitis.

    “Kalau itu terjadi, maka malapetaka akan kembali menimpa negara yang kita cintai ini. Kita harus terus menjaga agar gravitasi demokrasi Indonesia terus berkisar pada rakyat,” katanya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    SBY Siap Sambut Presiden Terpilih

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyambut presiden baru, yang terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Siapapun yang menang, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto, SBY akan…
  • sample9

    Presiden SBY: Pemilu Tidak Perlu Gaduh

    Makassar - Ajang Pemilihan umum (Pemilu) sudah di depan mata. Dimulai dari pemilihan legislatif (Pileg), 9 April. Kemudian dilanjutkan pemilihan…
  • sample9

    Presiden SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013) pagi. Upacara dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden…